Cerita Idul Fitri 1443 H

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh

Haii semua,, kembali lagi di blog saya. Gimana nih kabarnya? Semoga selalu diberi kesehatan oleh Allah SWT. Aamiin..

Sebelumnya saya ingin mengucapkan SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1443 H. Minal aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.

Pada postingan kali ini saya akan bercerita tentang idul fitri.

Idul Fitri tahun ini saya merasakan beraneka ragam rasa diantaranya adalah perasaan bahagia, sedih, galau, panik, dll. 

Hanya dalam beberapa hitungan hari ke depan, Bulan Ramadhan akan segera meninggalkan kita kemudian memasuki Bulan Syawal. Dimana saat tersebut merupakan momen yang sangat menyedihkan bagi saya karena Ramadhan semakin pergi jauh, belum tentu kita dapat berjumpa dengannya kembali di tahun depan. Hiks.

Menjelang hari raya, saya dan ibu hendak berangkat menggunakan armada umum kereta api. Ketika di stasiun ternyata saya mendapat info dari teman kelas bahwa ada dosen di salah satu matakuliah yang memberikan kami tugas selama liburan dan deadlinenya tanggal 7 Mei 2022. Alhamdulillah Kebetulan saya membawa laptop- untuk jaga-jaga kalau dosen kasih tugas, (red). Ternyata benar dugaan saya.

Selama di perjalanan, akhirnya saya mencoba untuk membaca materinya terlebih dahulu. Ya, walau hal tersebut paling saya tidak sukai karena akan membuat kepala menjadi pusing dan perut mual karena melihat tulisan dan bacaan di dalam kendaraan.

Untuk menuju ke rumah eyang, kami harus melakukan beberapa kali transit pada stasiun tertentu. Tiba-tiba dipertengahan jalan kaki ibu saya terkilir, entah kakinya salah posisi ketika melangkah atau bagaimana. Akhirnya saya meminta pertolongan kepada petugas disana untuk membantunya berjalan menuju kendaraan online yang telah kami pesan.

Sesampainya dirumah eyang, ibu saya langsung meminta ke saudarinya untuk menelpon tukang urut. Tidak mungkin juga jika saya langsung mengerjakan tugas di hari itu karena baru saja sampai dirumah eyang.

Di hari selanjutnya tepatnya hari Jumat, saya langsung mengerjakan tugas yang di berikan oleh dosen. Ketika sedang mengerjakan tugas, tiba-tiba saudara berkunjung ke rumah eyang. Akhirnya, pengerjaan tugasnya pun tertunda kembali karena harus bersilaturahim dengan mereka.

Keesokan harinya, saya masih melanjutkan pengerjaan tugasnya, karena kemarin masih belum mood dan maksimal (mungkin masih terbawa suasana liburan heheh). Niatnya ingin istirahat sejenak, tapi ketika akan mematikan laptop tiba-tiba windows saya disuruh update, akhirnya saya tunggu update-annya hingga selesai. Setelah selesai, tiba-tiba laptop saya malah yang tidak bisa nyala kembali - Alhamdulillahnya kemarin saya kerjain tugasnya di website dan bisa diakses melalui handphone.

Saat terjadi hal tersebut, khawatir akan hilang semua file saya dan berpikir keras bagaimana cara memback up dan menyelamatkan data-data saya yang sangat penting. Seketika kepanikan melanda saya dikarenakan sebentar lagi akan memasuki perkuliahan dan melaksanakan UTS huhuhu :'( 

Hari kemenangan Idul Fitri pun tiba, pagi-pagi kami sekeluarga pergi ke masjid untuk sholat Ied. Alhamdulilah Hari Raya Idul Fitri tahun ini saya masih diberikan kesempatan untuk berkumpul dengan keluarga besar dari keluarga ibu saya. Sepulang dari sana, lalu kami saling bermaaf-maafan sambil momong sepupu untuk mencari THR (walau saya sudah tidak mungkin untuk dapat ya saya harap masih ada yang kasih hehehe).

Dua hari setelah perayaan hari raya, keluarga besar saya mengadakan acara haul untuk alm/almh yang sudah meninggalkan kita semua. Rasa kekeluargaan dan kebersamaan ini semakin melekat. Di akhir acara yang kami dengar hanya canda, tawa, bahagia.


Setelah urusan acaranya selesai, kami sekeluarga ingin ziarah ke makam. Tetapi ketika mendapat info dari teman-teman ibu maupun tante saya yang mengabarkan bahwa rute perjalanan untuk menuju ke makam memakan waktu yang banyak karena sangatlah macet. Mungkin di perkirakan berangkat dari pagi jam 6 sampai ke rumah maghrib, sedangkan jarak makam dan rumah tidak terlalu jauh. Akhirnya hanya perwakilan saja yang pergi untuk berziarah menggunakan kendaran bermotor pada keesokkan harinya.

Hari jumat pagi tanggal 6 Mei, saya mengumpulkan tugasnya terlebih dahulu. Sorenya, saya dan ibu memutuskan balik ke Bogor untuk memperbaiki laptop saya yang sedang bermasalah dan persiapan kuliah saya. Lalu, kami menginap disana.

Paginya, kami coba pergi ke tempat service, kata mereka laptop saya bermasalah dengan harddisknya dan disuruh pergi ke Harco Mas, Jakarta untuk memperbaikinya karena masih ada garansi. Hari itu juga, saya dan ibu langsung menuju kesana. Setibanya di Harco Mas ternyata laptopnya harus di opname untuk beberapa hari bahkan menurut mereka bisa sampai satu bulan.

Harapan saya adalah semoga tahun depan kita masih diberikan umur panjang, kesehatan, keberkahan untuk berjumpa serta merasakan kemuliaan bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri, semoga di tahun- tahun selanjutnya hanya kebahagiaan, keberuntungan, keselamatan, kesuksesan yang datang menghampiri kita. Aamiin

Sekian cerita dari saya. Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan.


Terimakasih,

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh

Comments

Popular posts from this blog

IT Governance

Pentingnya Mempelajari Sistem Informasi

Development And IT Operations